Tensimeter Digital Omron JPN 1 (Jepang)

Tensimeter digital Omron merupakan salah satu alat pengukur tekanan darah yang dapat mengukur tekanan darah secara otomatis. Tensimeter digital ini merupakan alat pengukur tekanan darah buatan Jepang. Alat tensimeter digital Omron cukup terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Alat ini mempermudah penggunanya dalam melakukan pengukuran tekanan darah sehingga alat ini dapat digunakan oleh masyarakat umum yang tidak menempuh pendidikan kesehatan. Para profesional kesehatan juga dapat menggunakan tensimeter digital Omron untuk mengukur tekanan darah dari pasien.


tensimeter digital omron
Tensimeter Digital Omron


Tensimeter digital Omron dapat diperoleh di toko alat kesehatan yang menjual tensimeter digital. Umumnya toko alkes menjual tensimeter digital Omron dengan harga yang bervariasi. Tentunya dalam memilih tensimeter digital tersebut kita perlu melakukan pengetesan dengan cara mengukur tekanan darah kita sendiri. Pastikan sebelum kita membeli alat tensimeter digital tersebut, alat harus dalam keadaan baik. Alat tensimeter digital dikatakan dalam keadaan baik apabila dapat digunakan dan memiliki akurasi yang tepat untuk melakukan pengukuran tekanan darah.

Tensimeter Digital Omron JPN 1

Tensimeter digital Omron memiliki beberapa tipe tensimeter dengan spesifikasi tertentu. Tensimeter digital Omron yang terkenal salah satunya ialah tensimeter JPN 1. Tensimeter JPN 1 ini sesuai dengan namanya yaitu berasal dari Jepang. Tensimeter JPN 1 sebenarnya sama saja dengan tensimeter Omron tipe lainnya. Namun, pada tensimeter JPN 1 ini dilengkapi dengan alat pendeteksi detak jantung yang tidak teratur dan alat pendeteksi gerakan tubuh. Selain itu, alat tensimeter ini juga telah dilengkapi dengan teknologi IntellliSense. Memori pengukuran tekanan darah yang dimiliki oleh tensimeter digital ini pun lebih banyak yaitu sekitar 60 kali pengukuran.

Sama halnya dengan tensimeter digital Omron tipe lainnya, tensimeter digital ini dapat melakukan penghitungan rata-rata 3 kali pengukuran terakhir yang dilakukan dalam kurun waktu selama 10 menit. Alat ini pun dilengkapi dengan indikator tekanan darah yang menunjukkan tekanan sistolik dan tekanan diastolik dari tekanan darah.

Penyimpanan Pemeliharaan Tensimeter Digital Omron JPN 1

Pada umumnya tidak ada perbedaan signifikan untuk penyimpanan dan pemeliharaan tensimeter digital ini. Penyimpanan dan pemeliharaan terhadap tensimeter digital Omron HEM JPN 1 dapat dilakukan dengan cukup mudah. Setelah alat tersebut selesai digunakan untuk mengukur tekanan darah, selang dilipat dan dimasukkan ke dalam manset. Jangan melipat selang dan manset terlalu ketat. Perlu diperhatikan untuk tidak meletakkan alat dalam manset dan menyimpannya pada suhu yang ekstrem seperti suhu yang terlalu panas atau suhu yang terlalu dingin.

Peringatan terpenting ialah jangan mencoba untuk membongkar alat ini. Terlebih lagi bila masa berlaku dari alat tensimeter digital Omron tersebut masih bergaransi. Jika ada kerusakan sebaiknya gunakan garansi yang masih berlaku tersebut. Apabila masa garansinya telah habis, Anda dapat memperbaiki tensimeter digital tersebut dengan mengirimnya pada counter resmi Omron atau dengan menghubungi customer service Omron.

Perlu diingat, jangan pernah menaruh tensimeter digital pada tempat yang tidak stabil atau memiliki getaran yang sangat kuat. Alat tensimeter tersebut dapat dibersihkan dengan menggunakan kain yang bersih dan lembut. Jangan sekali-kali membersihkan alat tensimeter digital tersebut dengan menggunakan alkohol atau cairan lainnya karena hal tersebut dapat berpotensi terhadap kerusakan alat, sedangkan untuk bagian manset dapat dibersihkan dengan menggunakan kain lembut dan sabun. Jangan mencuci atau merendam manset ataupun alat tensimeter digital ke dalam air dan jangan menggunakan cairan seperti bensin, thinner, ataupun pemutih.


Oleh: Bidan Rina
Editor: Adrie Noor
Sumber: Omronhealthcare.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Terima kasih untuk Like/comment FB :