Harga Tensimeter Omron di Toko Alkes

Harga tensimeter Omron bergantung dari tipe tensimeter digital Omron yang akan dibeli. Biasanya harga tensimeter digital Omron berkisar antara 500 ribu rupiah dan di atas satu juta rupiah. Tentunya alat tensimeter digital Omron yang memiliki spesifikasi terlengkap memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga tensimeter digital Omron tipe lainnya. Tensimeter Omron merupakan tensimeter digital yang banyak di gunakan di Indonesia dan tensimeter Omron ini menjadi salah satu tensimeter digital best seller di negara kita. Tensimeter Omron ini merupakan produksi dari negara Jepang.



harga tensimeter omron
Tensimeter Digital Omron


Harga tensimeter Omron apabila dibandingkan dengan harga tensimeter digital merek lainnya dapat dikatakan harga tensimeter Omron ini lebih terjangkau. Tentunya bila dibandingkan dengan tensimeter digital yang memiliki kualitas yang sama dengan tensimeter Omron. Tensimeter Omron dapat diperoleh di toko alat-alat kesehatan yang menjual tensimeter digital merek Omron.

Salah satu toko alat kesehatan yang menjual tensimeter digital merek Omron ialah toko alkes. Toko alkes merupakan toko alat kesehatan yang berada di jalan pasir kaliki tepatnya di depan rumah sakit Hasan Sadikin Bandung. Anda dapat membeli tensimeter digital merek Omron dengan cara datang langsung ke toko alkes ataupun dapat membelinya secara online dengan mengunjungi web utama dari toko alkes yaitu tokoalkes.com.

Harga Tensimeter Omron di Toko Alkes

Harga tensimeter Omron di toko alkes lebih terjangkau bila dibandingkan dengan toko alat kesehatan lainnya yang berada di Bandung. Toko alkes menjual tensimeter Omron dengan harga yang bervariasi sesuai dengan model dari tensimeter Omron yang ada. Di toko alkes terdapat berbagai model atau tipe dari tensimeter digital Omron. Di antaranya terdapat tensimeter digital Omron tipe HEM 7203, Omron HEM 7111, Omron JPN 1, Omron HEM 8712, Omron HEM 6121, Omron HEM 7221. Itulah beberapa tipe atau model tensimeter digital Omron yang dijual di toko alkes.

Tensimeter digital Omron yang dijual di toko alkes dengan harga termurah ialah tensimeter digital Omron tipe HEM 7111. Harga tensimeter Omron tipe HEM 7111 dijual dengan harga Rp437.500,00. Harga yang ditawarkan ini sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh tensimeter digital Omron tipe HEM 7111. Sedangkan untuk harga tensimeter Omron yang termahal dijual di toko alkes ialah tensimeter digital Omron tipe HEM 7221. Harga yang ditawarkan untuk tensimeter tipe ini ialah Rp1.625.000,00. Tensimeter tipe ini dijual dengan harga yang cukup mahal dikarenakan kemampuannya melebihi tensimeter Omron tipe lainnya. Salah satunya ialah tensimeter Omron tipe ini mampu mendeteksi tekanan darah tinggi dengan tekanan sistolik di atas 200 mmHg.

Tidak semua tensimeter digital merek Omron dapat mendeteksi tekanan darah sistolik di atas 180 mmHg. Khususnya tensimeter Omron HEM 7111 tidak mampu mendeteksi tekanan darah sistolik di atas 180 mmHg. Apabila pada saat pengukuran tekanan darah dengan menggunakan tensimeter digital Omron HEM 7111 ditemukan tekanan darah sistoliknya melebihi 180 mmHg, maka pada layar monitor tensimeter digital tersebut akan muncul tanda E atau Error.

Apabila terjadi hal yang demikian, maka pengukuran tekanan darah tidak dapat menggunakan tensimeter digital tipe HEM 7111. Pengukuran tekanan darah harus dilakukan dengan menggunakan tensimeter lainnya seperti tensimeter HEM 7221, Omron HEM JPN 1, Omron HEM 7203 ataupun dengan menggunakan tensimeter manual. Tensimeter manual dapat mendeteksi tekanan darah sistolik di atas 180 mmHg oleh karena penentuan hasil  pengukuran tekanan darah tidak dapat ditentukan secara otomatis melainkan ditentukan dari bunyi korotkoff pertama dan terakhir yang terdengar melalui stetoskop.


Catatan:
Harga yang tercantum dalam artikel ini merupakan harga yang berlaku pada saat artikel tersebut ditulis. Untuk mengetahui harga terbaru dari alat tensimeter, Anda dapat menghubungi costumer service toko Alkes atau mengunjungi web tokoalkes.com.


Oleh: Bidan Rina
Editor: Adrie Noor
Sumber: tokoalkes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Terima kasih untuk Like/comment FB :