Harga Tensi Digital Omron di Pasaran

Harga tensi digital Omron cukup bervariasi untuk setiap jenisnya. Pada umumnya tensi digital Omron ini diproduksi untuk penggunaan masyarakat umum dan untuk digunakan oleh para petugas kesehatan. Harga tensi digital Omron yang digunakan oleh tenaga profesional kesehatan tentunya lebih mahal dibandingkan dengan masyarakat umumnya karena tensi digital ini mampu mengukur tekanan darah sistolik di atas 180 mmHg secara otomatis tanpa harus melakukan langkah-langkah tertentu. Hasil  pengukuran tekanan darah akan muncul langsung pada layar indikator pengukuran tekanan darah.



harga tensi digital omron
Tensimeter Digital Omron


Harga tensi digital Omron disesuaikan dengan jenis atau model dari tensi digital Omron yang dijual. Tentunya semakin baik kualitas dari tensi digital Omron, semakin mahal pula harga tensi digital Omron tersebut. Tensi digital Omron merupakan salah satu produk tensi digital yang terkenal akan kualitasnya. Tensi digital Omron ini memiliki kualitas yang cukup baik dalam melakukan pengukuran tekanan darah. Hal ini menjadikan banyak orang yang memilih menggunakan tensimeter digital Omron untuk melakukan pengukuran tekanan darah.

Harga Tensi Digital Omron di Pasaran

Harga tensi digital Omron di pasaran cukup bersaing dengan harga tensi digital merek lainnya. Harga tensi digital Omron di pasaran dijual berkisar 500 ribu rupiah sampai dengan di atas satu juta rupiah, bahkan ada tensimeter digital Omron yang dijual dengan harga di atas 2 jutaan. Hal ini bergantung pada kualitas dan kemampuan tensimeter digital Omron untuk melakukan pengukuran tekanan darah. Tensi digital Omron umumnya terbagi 2 kategori yaitu tensi digital yang digunakan untuk kalangan non profesional seperti masyarakat umum dan tensi digital Omron yang digunakan untuk kalangan profesional seperti dokter, perawat, bidan, dan petugas kesehatan lainnya.

Biasanya harga tensi digital Omron yang diperuntukkan bagi kalangan profesional dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan tensi digital Omron yang diperuntukkan bagi masyarakat umum. Hal ini dikarenakan tensi digital Omron yang dikhususkan bagi petugas kesehatan memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan tensi digital Omron yang digunakan untuk masyarakat umum. Selain itu, kecepatan dalam mengukur tekanan darah biasanya tensi digital Omron untuk kalangan profesional lebih cepat melakukan pengukuran tekanan darah dibandingkan dengan tensi digital Omron bagi masyarakat umum. Selain itu, biasanya tensi digital Omron untuk kalangan profesional dapat mendeteksi tekanan darah sistolik di atas 200 mmHg, sedangkan tensi digital Omron untuk masyarakat umum ada yang dapat mendeteksi sampai dengan 180 mmHg ada pula yang tidak.

Tensi digital Omron penggunaannya cukup praktis. Hanya dengan memasang manset pada bagian lengan atas tangan atau lengan bawah tangan (bergantung dari tipe atau model tensi digital Omron yang digunakan), lalu menekan tombol Start/stop, maka tensi digital Omron akan bekerja melakukan pengukuran tekanan darah. Hasilnya pun akan tertera pada layar yang ada pada tensi digital Omron. Biasanya pada layar tersebut akan menunjukkan tekanan darah sistolik, tekanan darah diastolik dan jumlah detak jantung atau denyut nadi dalam waktu satu menit.

Tensi digital Omron ini patut kita miliki, terutama bagi orang yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi. Alat ini dapat membantu kita dalam memantau tekanan darah. Terlebih lagi alat ini dibutuhkan pada saat melakukan terapi atau pengobatan penyakit hipertensi sehingga kita tidak perlu mengunjungi fasilitas kesehatan hanya untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah. Pemeriksaan tekanan darah dapat kita lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan tensi digital Omron.


Oleh: Bidan Rina
Editor: Adrie Noor
Sumber: tokoalkes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Terima kasih untuk Like/comment FB :