Harga Tensi Darah Digital di Toko Alkes

Harga tensi darah di pasaran tergantung pada jenis alat tensi darah dan model dari alat tensi darah yang diinginkan. Harga tensi darah pada umumnya berbeda-beda, ada yang dijual kurang dari seratus ribu rupiah dan ada juga yang dijual hingga jutaan rupiah. Sebagian orang tentu tahu akan fungsi dari alat tensi darah. Fungsi dari alat tensi darah yaitu untuk mengukur tekanan darah. Tekanan darah sendiri merupakan indikator penting dalam menentukan status kesehatan seseorang.


harga tensi darah
Tensimeter Digital Omron


Dengan melakukan pengukuran tekanan darah, kita dapat mengetahui apakah tekanan darah yang kita miliki tergolong normal atau tidak. Tekanan darah dikatakan normal apabila tekanan sistoliknya berada di bawah 140 mmHg dan tekanan diastoliknya di bawah 90 mmHg. Selain itu, tekanan darah normal juga memiliki tekanan sistolik di atas  90 mmHg karena apabila tekanan darah di bawah  90 mmHg maka dapat dikatakan  orang tersebut mengalami hipotensi.

Harga Tensi Darah Digital

Harga tensi darah digital umumnya berkisar antara 500 ribu rupiah sampai dengan satu juta rupiah. Namun, ada juga harga tensi darah digital di bawah lima ratus ribu rupiah dan di atas satu juta rupiah. Harga dari tensi darah digital tersebut bergantung pada spesifikasi yang dimiliki oleh alat tensi darah digital. Hal ini dapat dilihat dari model tensi darah digital.   Dalam satu merek alat tensi darah digital, terdiri dari beberapa model alat tensi darah digital. Misalnya saja merek tensi darah digital Omron. Omron merupakan salah satu merek alat tensi darah digital yang memiliki beberapa model alat tensi darah digital. Misalnya saja model alat tensi darah yang mengukur tekanan darah pada pergelangan tangan dan alat tensi darah digital Omron yang mengukur tekanan darah pada lengan tangan bagian atas.

Pada umumnya alat tensi darah digital merek Omron digunakan untuk mengukur tekanan darah pada pergelangan tangan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan alat tensi darah digital Omron yang mengukur tekanan darah pada lengan tangan bagian atas. Salah satu contoh alat tensi digital Omron yang dapat mengukur tekanan darah pada lengan tangan bagian atas ialah model HEM-7203.

Alat tensi darah digital Omron HEM-7203 menjadi salah satu alat tensi darah yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain harganya yang cukup terjangkau, alat tensi darah ini juga memiliki beberapa kelebihan Di antaranya ialah dilengkapi dengan  indikator tekanan darah, memiliki memori yang dapat melakukan pengukuran sebanyak 30 kali yang dilengkapi dengan tanggal dan waktu, dan dapat menghitung rata-rata pengukuran yang dilakukan 3 kali dari pengukuran yang terakhir dalam kurun waktu 10 menit.

Tidak semua alat tekanan darah digital Omron dapat mengukur tekanan darah sistolik di atas 180 mmHg. Namun, alat tensi darah digital Omron HEM-7203 ini dapat mengukur tekanan darah sistolik di atas 180 mmHg. Namun, untuk melakukan pengukuran ini harus menggunakan langkah tertentu karena alat tensi digital Omron HEM-7203 tidak dapat mengukur tekanan darah sistolik di atas 180 mmHg secara langsung. Cara yang dapat dilakukan ialah dengan menekan dan menahan tombol Start/stop sampai manset mengembang 30 sampai dengan 40 mmHg lebih tinggi dari tekanan sistolik yang diharapkan sehingga kita harus memerhatikan monitor. Dari situlah akan keluar hasil yang menyatakan tekanan sistolik di atas 180 mmHg.


Oleh: Bidan Rina
Editor: Adrie Noor
Sumber: tokoalkes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Terima kasih untuk Like/comment FB :