Merk Tensimeter Air Raksa Yang Bagus

Merk tensimeter air raksa yang bagus bergantung pada spesifikasi dari alat tensimeter air raksa yang dimiliki. Selain itu merk tensimeter air raksa yang bagus tidak hanya terpatok pada satu merk tensimeter air raksa saja. Akan terdapat beberapa merk tensimeter air raksa yang bagus dan dapat dipilih untuk digunakan mengukur tekanan darah. Tensimeter air raksa ini pada umumnya digunakan di tempat-tempat pelayanan kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, klinik dan lain sebagainya. Tensimeter air raksa ini memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan dengan tensimeter manual lainnya. Atau dengan kata lain dapat dikatakan bahwa tensimeter air raksa lebih awet dibandingkan dengan tensimeter manual lainnya.


Merk Tensimeter Air Raksa Yang Bagus
Tensimeter air raksa


Merk Tensimeter Air Raksa Yang Bagus Di TokoAlkes 

Merk tensimeter air raksa yang bagus di toko alkes terdiri dari beberapa merk diantaranya ialah merk ABN, merk Lotus, dan merk Gea. Sebenarnya masih banyak merk tensimeter air raksa yang bagus lainnya seperti merk riester, dan lain-lain. Merk tensimeter air raksa yang bagus di toko alkes ini dijual dengan harga yang bervariatif. Untuk merk tensimeter air raksa dari merk ABN Regency dijual dengan harga Rp 1.320.000,-. Untuk merk tensimeter air raksa dari merk lotus dijual dengan harga Rp 210.000,-. Untuk merk tensimeter air raksa dari merk Gea di jual dengan harga Rp 259.000.

Dari berbagai merk tensimeter air raksa yang bagus tersebut, biasanya orang-orang akan menilai bahwa merk tensimeter air raksa yang bagus ialah tensimeter air raksa yang banyak dipakai oleh orang lain. Namun pada kenyataannya tidak harus selalu begitu. Merk tensimeter air raksa yang di produksi terdiri dari beberapa merk. Untuk mengetahui kemampuan atau kualitas dari beberapa mer tensimeter air raksa tersebut, kita harus melakukan percobaan serta perbandingan pada setiap merk tensimeter air raksa tersebut.

Pada dasarnya prinsip kerja dari merk tensimeter air raksa ini merupakan prinsip kerja dari U-Tube Manometer. U-Tube Manometer merupakan alat yang digunakan untuk mengukur suatu tekanan. Tekanan dapat di ukur dengan cara menggunakan tinggi kolom yang terdapat pada tabung yang berisikan cairan yang bersifat statik atau liquid statik dalam menentukan tekanan.

Manset digunakan pada bagian lengan dan ditekan dengan tekanan di atas arteri brachialis sehingga manset mengembang. Kemudian pada saat manset mengembang pun air raksa di dalam tabung iku meningkat. Setelah ditekan kemudian tekanan diturunkan sehingga manset mengempis. Pada saat manset mengempis, akan terjadi penurunan air raksa dalam tabung. Untuk menentukan tekanan sistolik maupun diastolik diambil dari stetoskop yang dipasang pada arteri brachialis. Dengan mendengarkan bunyi pertama dan terakhir saat air raksa menurun pada tabung yang menunjukkan suatu skala merupakan hasil dari tekanan sistolik dan diastolik dari pasien yang diperiksa.

Apabila dilihat dari prinseip kerja bagian bagian tensimeter air raksa, pasien itu sendiri bertindak sebagai objek pemeriksaan. Kemudian cuff atau manset bertindak sebagai penahan laju aliran darah khususnya aliran darah dari arteri brachialis. Kemudian bulb dan valve atau pemompa manset bertindak sebagai pemberi tekanan udara pada manset dan air raksa. Untuk bagian air raksa yang berada dalam tabung bertindak sebagai measure unit yaitu sebagai penentu hasil pengukuran. Di dalam tabung itu sendiri terdiri dari skala yang menunjukkan tekanan darah. Skala dari tensimeter air raksa ini dapat mencapai skala 300 mmHg.

Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.





Oleh : Bidan Rina

Sumber :
  • ilmuelektromedik.blogspot.com 
  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :