Harga Manset Tensimeter

Harga manset tensimeter yang dijual di toko-toko alat kesehatan bermacam-macam. Harga manset tensimeter tersebut disesuaikan dengan kualitas dari manset tensimeter. Manset tensimeter merupakan bagian dari tensimeter. Biasanya manset tensimeter ini di jual terpisah untuk mengganti manset tensimeter yang rusak. Sehingga apabila manset tensimeter rusak, maka tidak harus membeli tensimeter baru lagi, cukup hanya dengan membeli manset tensimeternya saja. Tentunya manset tensimeter yang dibeli harus sesuai dengan merk tensimeter yang digunakan agar sesuai dengan pasanganya.



Manset tensimeter manual untuk anak


Harga Manset Tensimeter
Tensimeter digital

Harga Manset Tensimeter di Toko Alkes

Harga manset tensimeter di Toko Alkes bervariasi. Harga manset tensimeter ini dijual terpisah dengan tensimeternya. Berikut terdapat beberapa harga manset tensimeter yang dijual di Toko Alkes, antara lain ialah sebagai berikut :
  • Manset tensimeter ABN dewasa dijual dengan harga Rp 72.500,- 
  • Manset tensimeter ABN anak dijual dengan harga RP 72.000,- 
  • Manset tensimeter riester dewasa dijual dengan harga Rp 280.000,- 
  • Manset tensimeter OneMed anak dijual dengan harga Rp 35.000,- 
Manset tensimeter diatas merupakan manset tensimeter untuk tensimeter manual. Tensimeter manual yang kita miliki dapat saja rusak dikarenakan penggunaannya yang sudah terlalu lama. Biasanya kerusakan pada tensimeter manual yang kita miliki dapat terjadi pada bagian manset tensimeter atau cuff tensimeter. Manset tensimeter ini dapat menjadi bocor ataupun rusak. Sehingga kita perlu mengganti manset tensimeter manual yang kita miliki. Namun kita tidak perlu membeli satu tensimeter secara utuh jikalau bagian yang rusak dari tensimeter hanyalah manset tensimeter. Yang perlu kita beli hanyalah manset tensimeternya saja.

Sebenarnya bisa saja kita membeli manset tesimeter yang tidak sam merknya dengan tensimeter yang seharusnya. Asalkan ukuran dari cuff atau manset tensimeter ini sama dengan manset tensimeter yang sebelumnya. Namun alangkah lebih baik jika manset tensimeter yang kita beli sama dengan tensimeter yang kita miliki.

Manset tensi meter ini terdiri dari berbagai macam ukuran yang disesuaikan dengan kegunaannya. Tentu saja untuk manset tensimeter anak ukurannya akan lebih kecil dibandingkan sengan manset dewasa. Karena manset tensimeter anak digunakan untuk mengukur tekanan darah pada anak-anak. Sedangkan manset tensimeter dewasa digunakan untuk mengukur tekanan darah pada orang dewasa.

Manset tensimeter dipasang pada lengan atas tepatnya pada arteri brachialis. Manset tensimeter ini digunakan untuk menekan arteri brachialis sehingga kita dapat mengetahui tekanan sistolik maupun tekanan diastolik yang terdengar melalui stetoskop saat manset tensimeter tersebut tidak menekan arteri brachialis tersebut. Hasil tekanan sistolik maupun diastolik dapat terdengar melalui proses auskultasi dari stetoskop.

Selain manset tensimeter, bulb atau balon pemompa dari tensimeter yang kita miliki dapat mengalami kerusakan. Kerusakan bulb atau balon tensimeter dapat terjadi karena penggunaan yang terlalu sering dan lama dapat mengakibatkan bulb atau balon tensimeter bocor ataupun kunci dari bulb tidak dapat dibuka atau ditutup. Kunci dari bulb atau pemompa manset tensi meter ini dapat saja macet karena sering digunakan. Akibatnya kita harus mengganti bagian bulb tensimeter ini.

Bulb atau balon pemompa manset yang di jual di Toko Alkes adalah bulb tensimeter ABN. Bulb tensimeter ABN ini dijual dengan harga Rp 46.000,- per buahnya. Baik harga manset tensimeter maupun bulb tensimeter ini merupakan harga yang berlaku pada bulan Pebruari tahun 2016. Harga manset tensimeter dan bulb tensimeter ini sewaktu-waktu dapat berubah tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
 
Catatan : Harga diatas benar pada saat artikel ini ditulis namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan. Harga terbaru silahkan hubungi Telp / SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05 BBM : 2AB98F9C atau kunjungi www.tokoalkes.com.




Oleh : Bidan Rina

Sumber :
  • tokoalkes.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :