Harga Tensi Digital (Pengukur Tekanan Darah Elektrik)

Harga tensi digital bermacam macam tergantung merk dan tipenya, biasanya yang memiliki fitur lebih lengkap dan canggih harganya lebih mahal dibandingkan yang standar. Saat ini ada banyak merk tensimeter digital yang dipasarkan di Indonesia, hampir semuanya produk impor dari berbagai negara. Ada yang dari negara Eropa, Amerika, Jepang, Taiwan, Cina dan lainnya. Dalam tulisan ini kami akan mengulas Harga tensi digital beberapa merk tensimeter yaitu Omron dan Polygreen.

Omron dan Polygreen adalah dua dari banyak merk tensimeter digital yang dipasarkan di Indonesia. Omron berasal dari negeri sakura Jepang sedangkan Polygreen berasal dari negara Taiwan dengan lisensi Jerman.


 harga tensi digital
Tensimeter digital

Untuk memudahkan dalam pemilihan tensi, jika anda sehat dan belum terkena penyakit darah tinggi gunakan yang harga tensi digital dibawah 500 ribu an, tapi jika anda terkena hipertensi untuk pengukuran rutin gunakan harga tansi digital yang diatas 500 ribu an.

Harga tensi digital Polygren

Tensimeter merk Polygreen memasarkan beberapa tipe di Indonesia, namun yang paling terkenal ada 3 yaitu :

1. Tensimeter Polygreen KP 6230 Lengan bawah

 harga tensi digital

Tensimeter Polygreen KP 6230

Adalah tensimeter yang paling murah dalam keluarga Polygreen harganya kisaran 250 ribuan. Digunakan di lengan bawah seperti jam tangan, namun display atau layarnya menghadap ke dalam. Tensimeter ini sebaiknya tidak digunakan untuk pemeriksaan medis tapi sebagai alat screening bagi orang yang melakukan aktivitas berat misalnya olahragawan, pendaki gunung, pembalap dan sebagainya.

2. Tensimeter Polygreen KP 6931 Lengan atas

harga tensi digital
Tensimeter Polygreen KP 6931

Tensimeter tipe ini ditujukan untuk penggunaan pada orang tua atau lansia. Layarnya besar, tombolnya juga besar, cara penggunaanya mudah cukup tekan satu tombol dan tanpa memori. Harganya kisaran 400 ribu an dan digunakan di lengan atas.

3. Tensimeter Polygreen KP 7520 Lengan atas

 harga tensi digital
Tensimeter Polygreen KP 7520

Ini adalah tipe yang paling canggih dalam keluarga tensimeter polygreen. Fasilitasnya juga lengkap seperti manajemen memori untuk 2 orang, panduan hipertensi standar WHO serta kemampuan untuk mengukur orang yang terkena hipertensi. Harganya kisaran 420 ribu an.

Harga tensi digital Omron

Omron adalah market leader untuk alat ukur tekanan darah di Indonesia, brand asal jepang ini memasarkan banyak tipe tensimeter digital, namun yang paling populer ada 3 yaitu :

1. Tensimeter Omron HEM 7201

harga tensi digital
Omron HEM 7201

Ini adalah salah satu tipe dengan spesifikasi yang paling tinggi dalam keluarga tensimeter Omron. HEM 7201 memiliki keunggulan tidak akan eror apabila digunakan untuk mengukur tensi sampai berapapun. Keunggulan lainnya adalah mampu mengoreksi kesalahan pengukuran misalnya salah dalam memasang manset, tensi ini akan memberi tahu. Harganya cukup mahal di kisaran 750 ribu an.

2. Tensimeter Omron HEM 7203

harga tensi digital
Omron HEM 7203

Tensimeter ini memiliki spesifikasi dibawah HEM 7201 diatas, namun masih bisa digunakan untuk mengukur orang yang terkena hipertensi. Meskipun digunakan untuk mengukur sampai dengan diatas 180 mmHg tidak akan eror. Keunggulan lainnya yaitu mampu menghitung rata-rata 3 pengukuran terakhir. Herganya di kisaran 550 ribu an.

3. Tensimeter Omron HEM 7111

 harga tensi digital
Omron HEM 7111

Tipe ini adalah spesifikasi yang paling rendah dalam keluarga tensimeter digital merk omron. Tujuan penggunaanya adalah untuk skreening atau pemeriksaan tekanan darah bagi orang yang sehat. Jika seseorang sudah terkena penyakit hipertensi sebaiknya tidak menggunakan tipe ini, tapi gunakan 2 tipe diatas. Harganya cukup murah di kisaran 450 ribu an.

catatan : harga tersebut benar pada saat artikel ini ditulis, namun dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan, harga terbaru kunjungi link diatas.



Terima kasih untuk Like/comment FB :